Logo Bloomberg Technoz

Penjelasan Bos Alexis soal Firli Tinggal di Rumah Sewaannya

Ezra Sihite
01 November 2023 13:55

Suasanarumah Ketua KPK Firli Bahuri usai penggeledahan di Jalan Kertanegara, Kamis (26/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Suasanarumah Ketua KPK Firli Bahuri usai penggeledahan di Jalan Kertanegara, Kamis (26/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pengusaha yang juga pemilik Hotel Alexis yakni Alex Tirta membenarkan dia menyewa rumah di Jalan Kertanegara 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Awalnya, kata dia, rumah itu akan diperuntukkan untuk bisnis. Namun, rumah itu kemudian kosong saat pandemi. Lalu dia menyarankan Ketua KPK Firli Bahuri untuk menggunakannya tetapi melanjutkan sewa rumah juga.

"Ada suatu kesempatan saya berjumpa dengan pak Firli sekitar tahun 2020. Pada pertemuan itu pak Firli mengatakan butuh sebuah rumah singgah karena rumah pribadinya di Bekasi dinilai terlalu jauh dari Jakarta untuk pulang pergi," kata Alex Tirta dalam keterangan pers yang diterima pada Selasa malam (31/10/2023).

"Saya kemudian menyarankan Bapak Firli untuk melanjutkan sewa rumah itu, dan beliau pun setuju. Tapi tidak perlu ada perubahan nama penyewa," lanjut dia.

Dia mengatakan, mulai Februari 2021, Firli mulai menyewa rumah itu dengan membayar ke dirinya sebagai pihak penyewa ke pemilik rumah tersebut.