Logo Bloomberg Technoz

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sudah menggeledah dua rumah Firli, pekan lalu. Penyidik menggeledah dan menyita sejumlah barang bukti dari kediaman pribadi mantan Kapolda NTB tersebut di Bekasi, Jawa Barat. Penyidik kemudian juga menemukan dan menggeledah rumah sewaan Firli di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Penggeledahan ini adalah lanjutan dari penyidikan kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Dalam kasus tersebut, SYL mengaku Firli pernah meminta sejumlah uang sebagai fee untuk menutup pemeriksaan kasus dugaan korupsi dana saweran pejabat eselon I dan II di Kementerian Pertanian. SYL kemudian hanya bisa memberikan Rp1 miliar dari total nominal yang diminta Firli.

SYL memutuskan untuk melaporkan Firli usai kasus korupsi dana saweran tetap berjalan. Bahkan, KPK kemudian menetapkan politikus Partai Nasdem tersebut sebagai satu dari tiga tersangka kasus tersebut.

Hotel Alexis dengan klub malam dewasanya juga sempat viral beberapa waktu lalu. Hal itu terjadi karena Anies Baswedan saat menjadi Gubernur DKI Jakarta mengatakan akan menutupnya.

(ezr/frg)

No more pages