Logo Bloomberg Technoz

“Posisi Indonesia sangat jelas dan tegas, mengutuk keras serangan acak terhadap masyarakat sipil dan fasilitas sipil di Gaza,” ujar dia, dikutip dari laman Setkab.

Lanjut Jokowi, Indonesia juga terus melakukan komunikasi dengan banyak pihak agar bisa ada penyelesaian dari konflik terbuka ini.

“Kekerasan harus dihentikan, gencatan senjata harus terus diupayakan, bantuan kemanusiaan harus terus didorong dan dipercepat, diakselerasi,” kata dia.

Sementara itu Israel meningkatkan operasi darat di Gaza dengan pasukan, tank, dan artileri untuk memerangi pasukan Hamas. Israel juga sudah melakukan serangan udara paling intens dalam 22 hari perang yang mengakibatkan terputusnya komunikasi ke wilayah Palestina.

"Pasukan kami masih berada di medan perang (di utara Gaza) dan terus berjuang," kata jubir Militer Israel Laksamana Muda Daniel Hagari.

"Kami berupaya melindungi pasukan kami dengan tembakan udara." 

Angkatan darat mengatakan tidak ada korban jiwa. Sementara Hamas mengeklaim telah menyebabkankerugian besar" pada pasukan dan peralatan Israel, seperti yang diungkapkan dalam sebuah pernyataan di Telegram.

(ezr)

No more pages