Logo Bloomberg Technoz

Indonesia akan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Pramesti Regita Cindy
31 October 2023 10:30

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Dok: Sekretaris Negara)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Dok: Sekretaris Negara)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indonesia akan mengirimkan bantuan ke Gaza pada saat perang masih berkecamuk di wilayah tersebut antara Israel dan Hamas. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rencana bantuan Indonesia yang akan segera dikirimkan.

Jokowi sebelumnya memimpin rapat terbatas (ratas) membahas perkembangan konflik Palestina-Israel di Istana Merdeka pada Senin (30/10/2023),

“Indonesia akan mengirim bantuan kemanusiaan yang akan disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan rakyat Palestina, dan kloter pertama akan dikirimkan minggu ini. Bantuan ini adalah gabungan bantuan dari pemerintah dan dunia usaha serta masyarakat,” ujar Presiden Jokowi.

Di samping itu Indonesia akan terus mengikuti perkembangan di Gaza. Diketahui soal kecaman terhadap serangan di Gaza sudah disampaikan Indonesia di sidang PBB beberapa waklu lalu. Dalam pemungutan suara di PBB diketahui lebih banyak yang setuju agar dilakukan gencatan senjata.

Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia sangat marah terhadap memburuknya situasi wilayah tersebut, terutama situasi kemanusiaan.