Logo Bloomberg Technoz

Undang Capres Makan Siang, PDIP Yakin Jokowi Tak Memihak

Pramesti Regita Cindy
30 October 2023 18:50

Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat yakin Presiden Joko Widodo akan tetap netral dalam urusan Pemilu 2024 mendatang. 

Hal ini disampaikannya pasca Presiden Jokowi mengundang ketiga bakal calon presiden (capres) ke Istana Kepresidenan untuk makan siang bersama, Senin (30/10/2023). 

"Saya yakin bahwa Pak Jokowi berdiri di atas semuanya, tidak memihak salah satu kandidat, tapi benar-benar memihak kepada keutuhan kepada stabilitas dan kepada kesuksesan pelaksanaan pemilu 2024," kata Djarot ketika ditemui di Gedung CM, Jakarta Pusat.

Djarot bahkan mengapresiasi pertemuan tersebut dengan mengatakan bahwa hal tersebut adalah hal yang positif untuk menjaga stabilitas politik. 

Presiden Jokowi santap siang bersama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan di Istana Merdeka, Senin (30/10/2023). (BPMI Setpres/Lukas)

"Karena sekarang ada tiga kandidat capres diundang makan siang, beramah tamah dengan presiden itu satu hal yang positif yang harus diapresiasi," jelasnya.