Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Makan Siang dengan Tiga Capres, Ini Pesannya

Pramesti Regita Cindy
30 October 2023 15:40

Presiden Jokowi makan siang dengan tiga bakal calon presiden yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.(Istimewa)
Presiden Jokowi makan siang dengan tiga bakal calon presiden yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.(Istimewa)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini mengundang para bakal capres makan siang bersama. Bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto pascapertemuan mengungkap pembicaraan Presiden Jokowi dengan mereka bertiga di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dia mengatakan Jokowi menekankan pentingnya menjaga suasana kondusif menuju dan pada Pilpres 2024 mendatang.

"Senang sekali kita bisa berkumpul dalam suasana silaturahmi dan kita berterima kasih atas undangan tersebut. Tanpa undangan, kita akan jarang mendapat kesempatan untuk berkumpul," kata Prabowo lewat keterangan tertulisnya pada Senin (30/10/2023).

Makan siang kata dia berlangsung kurang lebih satu jam. Pesan yang positif lanjutnya, juga harus disampaikan para kandidat capres kepada publik agar kontestasi politik bisa berlangsung aman.

"Saya kira demikian ya, Beliau berharap suasana bagus kita juga berharap suasana baik," jelasnya. 

Tica capres diundang Presiden Jokowi untuk makan siang bersama di Istana Kepresidenan. Dalam jadwal undangan kepada tiga bakal capres oleh Istana pada hari ini, diterakan bahwa waktunya adalah pukul 12.00-13.00 WIB.