Logo Bloomberg Technoz

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  mengapresiasi inisiatif dan perhatian dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk terus konsisten mengembangkan transportasi massal perkotaan. Selain itu, Budi mengatakan pembangunan transportasi massal membutuhkan perencanaan yang baik dan dilakukan secara bertahap.

“Saya yakin Pak Pj Gubernur DKI tidak akan menyia-nyiakan setahun jabatannya untuk menyelesaikan satu tahap pembangunan LRT Jakarta. Kalau tidak diselesaikan bertahap, sampai belasan tahun pun tidak akan dimulai-mulai pembangunannya,” tutur Menhub.

Lebih lanjut, Menhub berharap transportasi massal di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya semakin terintegrasi antara satu moda dengan moda lainnya, sehingga makin meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi massal ketimbang kendaraan pribadi.

"Dengan makin panjangnya rute LRT Jakarta, diharapkan penumpangnya semakin banyak. Saya sekali lagi mengimbau masyarakat untuk menggunakan transportasi massal. Dengan begitu, dapat mengurangi kemacetan, mengurangi kerugian secara finansial, dan lingkungan menjadi lebih baik,” ujar Menhub.

(dov/wdh)

No more pages