Logo Bloomberg Technoz

Menhub Janjikan Terbang ke Bali dari Kertajati Diskon 50%

Dovana Hasiana
29 October 2023 16:00

Suasana dalam terminal di Bandara Kertajati. (Dok: Dovana Hasiana/Bloomberg Technoz)
Suasana dalam terminal di Bandara Kertajati. (Dok: Dovana Hasiana/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjanjikan penumpang dengan tujuan Denpasar, Bali, akan mendapatkan harga tiket pesawat terbang lebih murah saat berangkat dari Bandar Kertajati di Majalengka.

“Kalian coba googling tarif [menuju] Bali itu cuma Rp600ribu, Rp700 ribu. Itu bukan lagi insentif, orang Bandung bisa foya-foya tuh. Kalau dari Jakarta berapa? Bisa Rp1,4 [juta].  Diskonnya 50% tuh yang ke Bali,” kata Budi Karya Sumadi.

Diketahui  Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka telah resmi beroperasi penuh hari ini, Minggu (29/10/2023). Pemerintah melalui Kemenhub telah berkoordinasi dengan seluruh maskapai penerbangan untuk memberi harga khusus kepada seluruh masyarakat yang bepergian dari Kertajati.

“Saya minta kepada semua penerbangan, Garuda, Citilink, Lion, Batik, Air Asia, berikanlah tiket [harga] khusus, karena kita ingin membuat satu keramaian. Jadi kita keramaian itu menarik jumlah,” papar dia.

Budi Karya Sumadi sambil bernada bercanda menginginkan harga diskon untuk penerbangan dari Kertajati berlaku selamanya. “Kalau saya mau selamanya ya, tapi gak tahu juga kan.”