Logo Bloomberg Technoz

Sempat Hilang Kontak, Relawan MER-C di Gaza Dalam Kondisi Baik

Pramesti Regita Cindy
29 October 2023 14:30

Mobil rusak akibat serangan udara Israel di lingkungan Al-Amal, sebelah barat Khan Younis, Jalur Gaza, Rabu (11/10/2023). (Ahmad Salem/Bloomberg)
Mobil rusak akibat serangan udara Israel di lingkungan Al-Amal, sebelah barat Khan Younis, Jalur Gaza, Rabu (11/10/2023). (Ahmad Salem/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dua relawan MER-C Indonesia yang bertugas di Gaza dan sempat dinyatakan hilang kontak sejak 27 Oktober 2023, telah diketahui keberadaannya dan dalam keadaan baik. 

Hal ini disampaikan oleh staf lokal MER-C di Gaza, melalui pesan singkat yang dikirimkan pada Minggu (29/10/2023) pukul 14.00 WIB, bahwa mereka termasuk tiga relawan Indonesia dalam keadaan baik. 

"Assalamu'alaikum. Akhi kami dalam keadaan baik Alhamdulillah, Syabab [ketiga anak Fikri, Reza, Farid] juga baik. Semua mereka baik, jangan khawatir. Alhamdulillah Rumah Sakit Baik. Dan kami masih ada makanan," jelas isi pesan singkat tersebut. 

Meski sudah dapat berkomunikasi kembali, tetapi pihak MER-C menyebut belum dapat berbicara melalui telepon sehingga informasi yang didapat masih sangat terbatas. 

"Sementara dari sejumlah dokumentasi dari berbagai sumber memperlihatkan kerusakan terjadi di bagian dalam RS Indonesia berupa plafon yang ambruk, pemadaman listrik dan kerusakan paving blok bagian luar akibat serangan yang terjadi di sekitar RS Indonesia," katanya.