Logo Bloomberg Technoz

Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Luhut untuk Anak Muda

Sultan Ibnu Affan
28 October 2023 17:00

Luhut Pandjaitan. (Dok: Bloomberg)
Luhut Pandjaitan. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan turut menyampaikan pesan kepada anak muda, sejalan dengan diperingatinya Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada hari ini, Sabtu (28/10/2023).

Dalam kaitan itu, Luhut bicara soal anak muda yang saat ini sangat berpengaruh terhadap  masyarakrat, terutama yang memiliki 'priviledge' dengan banyak pengikut dan massa mencapai puluhan juta orang.

"Mereka punya 'follower' sampai puluhan juta dan mau menghadirkan dialektika dari dua sisi yang berbeda. Saya melihat ini adalah kesempatan yang baik bagi para 'influencer' untuk berkontribusi nyata bagi bangsa dan negara," ujar Luhut dalam laman instagram pribadinya, Sabtu (28/10/2023).

Dia mengatakan, kesempatan yang dimiliki oleh para pemuda tersebut bisa dijadikan 'alat' sebagai jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, untuk mendukung program-program yang sedang dikerjakan. Baik yang telah dilaksanakan, maupun yang akan datang.

"Dan yang paling penting, mereka mampu menghadirkan ruang seluas-luasnya bagi talenta-talenta hebat negeri ini, calon-calon pemimpin di masa depan yang cerdas dan berintegritas."