Logo Bloomberg Technoz

Pihak LRT menemukan sebagian kondisi roda kereta yang beroperasi sudah memasuki masa perawatan pembubutan roda untuk menghindari kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan.

“Kondisi keausan roda yang sudah memasuki masa pembubutan mengharuskan sejumlah trainset untuk dilakukan perawatan agar keamanan perjalanan tetap terjaga,” ujar Kuswardoyo dalam siaran pers, Rabu (25/10/2023). 

Pengamat Transportasi Universitas Indonesia (UI), Andyka Kusuma mengingatkan ketepatan waktu adalah hal paling utama bagi penyedia jasa transportasi publik.

"Kalau pengguna menyampaikan layanan tidak tepat waktu dan lama dibandingkan perjalanan kendaraan lain, sangat sulit untuk mengembalikan kembali kepercayaan masyarakat," ujar Andyka kepada Blooomberg Technoz, Kamis (26/10/2023).

Sementara itu, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga pasang badan untuk LRT. Dia meminta masyarakat menerima dan maklum. Arya mengingatkan imbauan Presiden Jokowi untuk memberikan kesempatan kepada produk anak bangsa.

"Kita harus terima juga seperti ini kondisinya. Jangan mau mulus semua. Kalau mau mulus semua nanti produk lokal ga bisa masuk (bersaing)," ujar Arya, kemarin.

(ain)

No more pages