Logo Bloomberg Technoz

Saham-saham K-pop telah melesat tahun ini karena industri hiburan Korea terus memperluas basis penggemarnya di seluruh dunia. Kenaikan ini telah mereda, mengikuti penurunan saham Korea secara lebih luas seiring dengan penurunan saham teknologi akhir-akhir ini. Akan tetapi, K-Pop tetap unggul dibandingkan dengan indeks Kospi, dengan JYP masih mengalami kenaikan lebih dari 50% di tahun 2023.

Di tengah pengaruh global yang semakin berkembang dari musik dan film Korea, perusahaan dan para pemain di industri hiburan di Korea dihadapkan pada standar moral yang tinggi di dalam negeri. Laporan penggunaan narkoba seringkali dianggap sebagai sesuatu yang mengejutkan di Korea Selatan, yang seringkali merusak karier para entertainer dan membuat pengiklan menjauh. 

Sebelumnya, G-Dragon dinyatakan positif menggunakan mariyuana pada tahun 2011, namun tidak dijerat hukum. Berita pada hari Rabu tentang penangkapan G-Dragon datang hanya beberapa hari setelah laporan penyelidikan polisi terhadap Lee Sun-kyun, salah satu aktor dalam film pemenang Oscar Parasite, dengan dugaan penggunaan narkoba. 

Diberitakan oleh Yonhap, Hodu&U Entertainment, agensi yang mewakili Lee dari film Parasite, meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran dan menyatakan akan sepenuhnya bekerjasama dengan penyelidikan polisi.

(bbn)

No more pages