Logo Bloomberg Technoz

"INKA pasti dievaluasi. Tapi untuk perbaikan. INKA akan kita kasih kesempatan untuk perbaikan, BUMN mendorong percepatan perbaikan," jelas Arya.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo menyampaikan bahwa pada Rabu (25/10/2023), LRT Jabodebek memang beroperasi hanya dengan 9 trainset dan 131 perjalanan. Seperti diketahui, pada LRT umumnya menngoperasikan 16 trainset per hari. 

Kuswardoyo mengatakan hal ini terpaksa dilakukan karena pihaknya menemukan sebagian kondisi roda kereta yang beroperasi sudah memasuki masa perawatan pembubutan roda untuk menghindari kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan.

“Kondisi keausan roda yang sudah memasuki masa pembubutan mengharuskan sejumlah trainset untuk dilakukan perawatan agar keamanan perjalanan tetap terjaga,” ujar Kuswardoyo dalam siaran pers, Rabu (25/10/2023). 

Banyaknya trainset yang masuk bengkel membuat jadwal LRT kian tak pasti. Durasi yang biasanya 15 menit waktu tunggu, menjadi satu jam. Bahkan, papan jadwal di stasiun LRT juga tidak lagi menampilkan estimasi kedatangan kereta dari LRT Jabodebek. 

“Udah 1 minggu tidak ada perubahan, parkiran sepeda makin sepi, penitipan motor makin sepi. Cukup mengecewakan,” ujar akun @yooteyo dalam X, Rabu (25/10/2023). 

(ain)

No more pages