Logo Bloomberg Technoz

Hadir Bersamaan, Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan di RSPAD

Pramesti Regita Cindy
26 October 2023 07:39

Paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka seusai menjalani tes kesehatan, Kamis (25/10/2023)./Bloomberg Technoz-Pramesti Regita Cindy
Paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka seusai menjalani tes kesehatan, Kamis (25/10/2023)./Bloomberg Technoz-Pramesti Regita Cindy

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) dijadwalkan menjalani tes kesehatan pada hari ini, Kamis (26/10/2023).

Berdasarkan pantauan Bloomberg Technoz di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Prabowo beserta Gibran tiba di lokasi secara bersamaan pada pukul 06.57 dengan menggunakan mobil Alphard Putih milik Prabowo. Gibran pun turut ditemani sang istri Selvi Ananda. 

Serangkaian pemeriksaan kesehatan baik fisik maupun mental ini, akan dilakukan oleh 50 dokter yang terlibat dalam kepanitiaan. Durasi pemeriksaan dapat berlangsung antara delapan hingga sepuluh jam. 

Pemeriksaan Kesehatan ini juga akan menentukan apakah mereka layak atau tidak untuk menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden selama satu periode mendatang.

Adapun pasangan Prabowo-Gibran menjadi pasangan terakhir yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Sebelumnya, sudah dua pasangan bacapres dan bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Sabtu (21/10) dan Minggu (22/10).