Logo Bloomberg Technoz

Inggris Salahkan Gen Z atas Perubahan Data Pasar Tenaga Kerja

News
25 October 2023 17:50

Ilustrasi pekerja di Inggris. (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi pekerja di Inggris. (Sumber: Bloomberg)

Tom Rees - Bloomberg News

Bloomberg, Badan statistik pemerintah Inggris mengatakan bahwa semakin sibuknya kehidupan para pekerja Gen Z dan Milenial membuat mereka mengubah cara  mengumpulkan data penting mengenai pasar tenaga kerja setelah data bulanan yang bermasalah.

Darren Morgan, direktur produksi dan analisis statistik ekonomi di Kantor Statistik Nasional (ONS) mengatakan bahwa gen Z tidak merespons survei dengan cara yang sama seperti generasi yang lebih tua. Karena dalam mengumpulkan data ONS kalah saing dari ponsel, internet dan media sosial.

Tren ini memaksa ONS untuk menghentikan penggunaan data biasa mereka tentang lapangan kerja dan pengangguran pada hari Selasa. Mereka merilis angka eksperimental yang mengandalkan data dari daftar gaji dan klaim tunjangan daripada survei biasa mereka pada sebagian besar dilakukan melalui telepon.

Data UK Economy Sees Longest Run of Employment Declines Since Covid. (Sumber: Bloomberg)

Perubahan ini menimbulkan pertanyaan tentang keandalan data yang digunakan Bank of England dalam menilai langkah selanjutnya dalam menetapkan suku bunga. Data eksperimental pada hari Selasa menunjukkan bahwa Inggris sedang mengalami penurunan pekerjaan terpanjang sejak awal 2021, tetapi angka yang direvisi juga menyarankan bahwa pasar tenaga kerja lebih ketat dari yang diperkirakan.