Logo Bloomberg Technoz

“Sekarang sudah ada KIS (Kartu Indonesia Sehat), Kartu Indonesia Pintar, PKH, nanti saya tambahkan KIS Lansia. Ada satu lagi, tapi ini yang bawa biar istri saja saja soalnya berhubungan dengan ibu dan anak. Kartu Anak Sehat untuk pencegahan stunting, lalu tak lupa hilirisasi untuk komoditas,” papar Gibran.

Gibran terpilih pada waktu-waktu terakhir usai dua pasangan capres-cawapres lain telah memutuskan, mendaftar, bahkan menjalani pemeriksaan kesehatan. Gibran secara absolut dipilih oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Majunya Gibran tidak lepas dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan sebagian aturan soal usia capres-cawapres. Sebelumnya Gibran yang masih berusia 36 tahun tak memenuhi syarat, namun aturan menjadi dikecualikan asalkan pernah menjadi pejabat publik yang pernah dipilih rakyat termasuk kepala daerah.

Hari ini Prabowo-Gibran resmi mendeklarasikan diri bersama para ketua-ketua umum parpol koalisi pengusung dan simpatisan di Senayan. Usai deklarasi Prabowo-Gibran datang ke KPU untuk mendaftarkan diri. Pada Kamis besok direncanakan keduanya menjalani pemeriksaan kesehatan di  Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. 

"Mohon maaf saya kira besok itu Jumat tanggal 26, jadi besok (pemeriksaannya) pada Kamis tanggal 26," kata Hasyim Asy'ari di gedung KPU saat meralat tanggal tes kesehatan, Jakarta, Rabu siang (25/10/2023). Dengan demikian terdapat tiga pasangan capres-cawapres yang ikut serta dalam pemilu 2024, yakni Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahfud, dan Prabowo-Gibran.

(wep/wdh)

No more pages