Logo Bloomberg Technoz

Serba-serbi Massa Prabowo, Ikut Orangtua hingga Dukungan Terakhir

Pramesti Regita Cindy
25 October 2023 14:20

Pendukung Bacapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Pendukung Bacapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Massa pendukung dan relawan Prabowo memadati jalan di depan kantor KPU di kawasan Imam Bonjol, Jakarta pada Rabu pagi (25/10/2023) sejak pagi hingga pukul 13.00 WIB. Massa relawan ada yang berkumpul sambil berdiri, duduk-duduk dan ada juga yang melakukan selawat.

Para relawan dan pendukung menyampaikan alasan mereka mendukung pasangan jagoannya Prabowo-Gibran. Salah satunya Abdullah Isa Nasution yang mengaku datang dari Bogor, Jawa Barat. Dia mengatakan bekerja sebagai buruh.

"Kita melihatnya dari orangtua kita ya. Orangtua kita kan dari TNI. Jadi sebagai anak kita meneruskan marwah orangtua," kata Isa saat ditemui di sekitar gedung KPU, Jakarta, Rabu pagi (25/10/2023).

Bacapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendafrtar ke KPU, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Diketahui Prabowo merupakan jenderal purnawirawan dan mantan Danjen Kopassus. Pada saat memimpin Kopassus tersangkut kasus penculikan aktivis dan pelanggaran HAM.

Sementara pendukung Prabowo lainnya yakni Lili Harianto mengatakan dia berasal dari komunitas Purnawirawan Pejuang Rakyat Indonesia (PPRI). Dia mengatakan, pada saat ini memang sudah tidak bekerja dan sejak lama mendukung Prabowo. Dia mengatakan, dirinya termasuk koordinator lapangan (korlap) massa pendukung pendaftaran Prabowo-Gibran di KPU.