Logo Bloomberg Technoz

Cerita Amran Ditawari Jadi Mentan Lagi: Takdir Tidak Tertukar

Dovana Hasiana
25 October 2023 13:30

Menteri Pertanian Amran Sulaiman. (Bloomberg Technoz/Dovana Hasiana).
Menteri Pertanian Amran Sulaiman. (Bloomberg Technoz/Dovana Hasiana).

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengatakan dirinya baru ditawari Presiden Joko Widodo untuk menggantikan posisi Syahrul Yasin Limpon (SYL) sebagai orang nomor 1 di lingkungan Kementerian Pertanian pada Selasa (24/10/2023) pukul 17.00 WIB. 

Hal ini disampaikan oleh Amran ketika dirinya mengunjungi Kantor Kementerian Pertanian tepat setelah dilantik oleh Jokowi hari ini, Rabu (25/10/2023). 

“Kebetulan saya di Jakarta, Kami diminta datang tetapi kami tahu kemarin sore sekitar jam 5,” ujar Amran di Kantor Kementerian Pertanian, Rabu (25/10/2023). 

“Baru kemarin sore jam 5, dan itulah presiden kita. Sempat ketemu Pak Wakil Menteri Pertanian (Harvick Hasnul Qolbi) jam 2. Kesimpulannya setiap detik adalah takdir, takdir tidak pernah tertukar. Biarkan takdir berputar pada orbitnya. Sehingga semua menerima dengan baik apapun yg terjadi,” lanjutnya. 

Sebelumnya, Amran memang pernah menghadap Jokowi pada September 2023. Namun, pertemuan tersebut tidak membahas soal pertanian. Amran juga membantah perihal Jokowi yang memberikan tawaran kepada dirinya untuk menjadi Menteri Pertanian dalam pertemuan tersebut.