Logo Bloomberg Technoz

Teten: TikTok Untung Rp9 T Sebulan, Gak Mungkin Pergi

Dovana Hasiana
25 October 2023 12:30

TikTok. (Dok: Bloomberg)
TikTok. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menkop UKM Teten Masduki menyinggung keuntungan TikTok yang meraup keuntungan transksi hingga Rp9 triliun dalam sebulan di Indonesia. Keuntungan itu yang membuat Teten mengklaim sangat mungkin Tiktok akan melanjutkan bisnisnya di Indonesia.

"Ya pasti (TikTok) akan buka e-commerce, kan menguntungkan, kemarin kan Rp8-9 T per bulan mereka dapat revenue dari sini, cukup besar. Gak mungkin mereka pergi," ujar Teten usai kegiatan GDP Venture Power Lunch, di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Teten bahkan mengakui sudah mengagendakan diskusi dengan CEO Tiktok pada pekan depan. Teten mengatakan TikTok sudah menyurati Presiden Jokowi untuk membicarakan tentang keberlanjutan bisnis di Indonesia. Namun, Jokowi mengatakan TikTok harus terlebih dahulu menghadap Teten. 

“Saya juga diminta Pak Presiden temui CEO TikTok karena mau bisnis lagi di Indonesia, oke. Tapi kata Pak Presiden ngobrol dulu sama Menkop UKM. Artinya kan mereka tetap mau untuk bisnis di Indonesia,” ujar Teten. 

Teten belum mengetahui apakah TikTok akan membuka platform dagang-el baru atau memilih untuk berinvestasi di platform dagang-el lokal. Teten juga mengaku belum mendengar riset yang mengatakan TikTok akan berinvestasi dengan platform dagang-el lokal seperti Tokopedia.