Logo Bloomberg Technoz

Metamorfosis Gaya Prabowo dan Cawapresnya yang Semakin Muda

Septiana Ledysia
25 October 2023 13:00

Gaya Probowo di Pilpres 2014, 2019, dan 2023. Foto: Bloomberg Technoz
Gaya Probowo di Pilpres 2014, 2019, dan 2023. Foto: Bloomberg Technoz

Bloomberg Technoz, Jakarta - Gaya pakaian Prabowo Subianto selama mengikuti pemilihan presiden (Pilpres) sejak 2014 selalu mencuri perhatian. Tak hanya itu, calon wakil presiden yang digandengnya pun semakin muda.

Jika diruntut sejak mencalonkan diri sebagai calon presiden pada tahun 2014 bersama cawapresnya saat itu Hatta Rajasa, keduanya kompak mengenakan kemeja putih polos dengan lengan panjang dan peci. 

Gaya Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Dimas Ardian/Bloomberg

Lalu pada tahun 2018, saat maju bersama Sandiaga Uno. Prabowo mengenakan kemeja putih polos lengan panjang dan peci. Sedangkan sandi saat itu mengenakan kemeja biru polos lengan panjang dengan peci.

Namun, pada deklarasi bersama Gibran Rakabuming Raka, Capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) terlihat tampil berbeda. Mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru muda tanpa menggunakan peci. Senada dengan cawapresnya untuk pertama kali.

Gaya Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Dimas Ardian/Bloomberg

Menurut fashion stylist, Wanda Hara warna biru muda melambangkan ketenangan dan kesegaran. Warna biru muda juga bisa menjadi lambang sebagai generasi muda.