Logo Bloomberg Technoz

Prabowo-Gibran Naik Maung Dihiasi Janur Daftar ke KPU

Andrean Kristianto
25 October 2023 11:12

Bacapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menuju KPU untuk pendaftaran, Rabu (25/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Bacapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menuju KPU untuk pendaftaran, Rabu (25/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming berangkat ke KPU naik kendaraan taktis bikinan Pindad yakni Maung. Kendaraan maung menggunakan hiasan janur itu dinaiki Prabowo-Gibran sambil mereka dikelilingi massa pendukung, Rabu siang (25/10/2023). Ada juga aksesori Bali yang disematkan di kendaraan Maung tersebut.

Pasangan calon tersebut berangkat dari Taman Suropati setelah sebelumnya melakukan deklarasi di Indonesia Arena, kawasan GBK, Jakarta.

Iring-iringan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Andre/Bloomberg Technoz

Prabowo-Gibran juga dikawal dengan kirab budaya. Tampak juga deretan marching band dan barisan pendukung yang masing-masing membawa bendera partai mereka. 

Pendukung Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Pramesti/Bloomberg Technoz

Terpantau hingga ribuan orang ikut Prabowo-Gibran untuk mengantarkan pasangan calon dari Koalisi Indonesia Maju itu ke KPU. Hari ini adalah pendaftaran hari terakhir setelah dimulai pada 19 Oktober 2023 pekan lalu. Maung yang mengangkut Prabowo-Gibran bergerak melambat dan spanduk hingga bendera diangkat menghiasi kerumunan massa yang memadati jalan di kawasan Menteng.