Logo Bloomberg Technoz

Prabowo-Gibran Tiba di KPU Didampingi Para Ketum KIM

Pramesti Regita Cindy
25 October 2023 11:39

Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Rakatiba di KPU. Foto: Andre/Bloomberg Technoz
Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Rakatiba di KPU. Foto: Andre/Bloomberg Technoz

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekitar pukul 11.38 WIB, pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di gedung KPU di Jalan Imam Bonjo, Jakarta pada Rabu (25/10/2023).

Prabowo-Gibran datang ke KPU didampingi oleh para ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju dan juga para elite partai sudah ada yang berada di KPU.  Mereka menunggu pasangan calon jagoannya setidaknya sekitar dua jam karena Prabowo-Gibran terlebih dahulu melakukan deklarasi di Indonesia Arena, GBK, Jakarta.

Pada saat tiba di depan gedung KPU, baik Prabowo maupun Gibran tidak terlalu banyak berbicara. Keduanya yang memilih kostum senada yakni kemeja biru dengan hiasan pin bernuansa merah putih di bagian dadanya. 

Prabowo-Gibran langsung naik ke lantai 2 gedung untuk menyerahkan dokumen pendaftaran. Sebagaiamana dua pasang calon lainnya, mereka juga diberikan cenderamata selendang berbahan kain tenun yang lalu dipakaikan melingkari pundak.

Selain dikawal massa dan kirab budaya dari Taman Suropati, di KPU, massa pendukung Prabowo-Gibran juga sudah berada di sana. Namun bagian halaman dalam KPU sendiri disterilkan dan terbatas yang bisa memasukinya. Aparat keamanan juga disiagakan.