Logo Bloomberg Technoz

25 Perjalanan Sehari, Simak Jadwal Terbaru Kereta Cepat WHOOSH

Dovana Hasiana
25 October 2023 10:40

Penumpang ujicoba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) tiba di Stasiun KCIC Tegalluar, Jumat (15/9/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Penumpang ujicoba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) tiba di Stasiun KCIC Tegalluar, Jumat (15/9/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) resmi menambah perjalanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau WHOOSH dari 14 perjalanan menjadi hingga 25 perjalanan per hari hingga Selasa (31/10/2023). 

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, setelahnya, KCIC akan melakukan evaluasi kembali untuk program perjalanan Kereta WHOOSH. 

“Keputusan menambah jadwal perjalanan WHOOSH dilakukan KCIC dengan mempertimbangkan tingginya permintaan masyarakat terhadap perjalanan kereta cepat WHOOSH. Melalui penambahan jadwal ini diharapkan besarnya kebutuhan masyarakat akan layanan Kereta Cepat WHOOSH bisa terakomodir,” ujar Eva dalam siaran pers, Rabu (25/10/2023). 

Selain itu, penambahan rute ini juga dilakukan karena mulai habisnya jadwal dan rute favorit pada akhir pekan dan hari-hari tertentu. Adapun sejak awal penerapan tarif diberlakukan sejak Selasa (17/10/2023), hingga kini Kereta Cepat Whoosh sudah melayani sekitar 58 ribu penumpang dengan rata-rata perhari mencapai 7.200 penumpang atau okupansi berkisar di angka 90% untuk setiap perjalanan. 

Adapun tambahan perjalanan kereta cepat WHOOSH ini juga diiringi dengan penambahan layanan KA Feeder. Penumpang Kereta Cepat Whoosh juga mendapatkan layanan KA Feeder Kereta Cepat gratis yang berhenti di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung.