Logo Bloomberg Technoz

KIM Isyaratkan Prabowo-Gibran Akan Naik Kuda ke KPU

Dovana Hasiana
25 October 2023 08:15

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Tangkapan layar instagram @prabowo)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Tangkapan layar instagram @prabowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasangan capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kemungkinan akan menunggang kuda saat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pagi ini. Mereka rencananya akan menunggang kuda usai berkumpul bersama rombongan kirab budaya di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

"Karena jarak dari Tama Suropati ke KPU lumayan. Saya dengar naik kendaraan. Apakah kuda atau lainnya. Kuda kan juga kendaraan," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Selasa (24/10/2023).

Gibran-Prabowo akan memulai rute pendaftaran dengan menggunakan mobil dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara menuju Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sekitar pukul 09.00 WIB. Keduanya akan memberikan pidato dan doa bersama dengan pendukung, relawan, dan pengurus partai politik KIM.

Elit KIM bersama Gibran-Prabowo kemudian akan kembali menggunakan mobil beriringan menuju Taman Suropati. Sedangkan massa pendukung sebagian besar akan tetap berada di Indonesia Arena.

KIM menjadi koalisi terakhir yang akan mendaftarkan calonnya ke KPU. Sebelumnya, Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) telah mendaftarkan capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar. Selain itu, koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga sudah mendaftarkan capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, Kamis (19/10/2023).