Logo Bloomberg Technoz

Pendaftaran Prabowo-Gibran, Cek Rekayasa Lalu Lintas GBK dan KPU

Fransisco Rosarians Enga Geken
25 October 2023 08:05

Ilustrasi rekayasa lalu lintas (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi rekayasa lalu lintas (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK) dan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dua lokasinya menjadi titik acara dan rute pendaftaran capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran).

Rombongan KIM bersama Prabowo-Gibran rencananya dari Jalan Kertanegara akan menuju Indonesia Arena, GBK, sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka akan berpidato dan menyapa para pendukung yang diduga mencapai ribuan dan sudah berkumpul sejak pagi.

Berkaitan dengan kegiatan di Indonesia Arena, Polda Metro Jaya akan menerapkan rekayasa lalu lintas selama kegiatan berlangsung. Sebanyak 140 personil Ditlantas akan berjaga untuk mengatur pengalihan arus lalu lintas.

1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.