Logo Bloomberg Technoz

Cerita Bos TikTok Minta Ketemu Jokowi, Disuruh Hadapi Teten

Dovana Hasiana
24 October 2023 17:40

Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki. (Dova Hasiana/Bloomberg Technoz).
Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki. (Dova Hasiana/Bloomberg Technoz).

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menkop UKM Teten Masduki mengatakan CEO TikTok Shou Zi Chew telah mengajukan permintaan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas keberlanjutan bisnis TikTok di Indonesia. Permintaan tersebut diajukan dalam bentuk surat kepada Presiden Jokowi. 

Namun, Teten mengatakan, Jokowi mengharuskan CEO TikTok Shou Zi Chew untuk terlebih dahulu menghadap Menkop UKM. Sehingga Teten mengatakan akan bertemu CEO TikTok pada pekan depan 

“Saya diminta Pak Presiden temui CEO TikTok karena mau bisnis lagi di Indonesia, oke. Tapi kata Pak Presiden ngobrol dulu sama Menkop UKM. Artinya kan mereka tetap mau untuk bisnis di Indonesia,” ujar Menkop UKM dalam kegiatan GDP Venture Power Lunch, di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

“Mungkin dalam waktu dekat, surat sudah diajukan ke Presiden Jokowi. Ya paling minggu depan,” lanjutnya.

Adapun pertemuan tersebut akan membahas tentang keberlanjutan dari bisnis TikTok di Indonesia, khususnya yang berkaitan dengan platform dagang-el (e-commerce). Teten memastikan TikTok akan kembali membuka layanan transaksi, sebab keuntungan yang besar. Bahkan, TikTok disebut bisa meraup keuntungan hingga Rp8-Rp9 triliun per bulan.