Logo Bloomberg Technoz

Acara dan Rute Pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU Besok

Dovana Hasiana
24 October 2023 18:31

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Tangkapan layar instagram @prabowo)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Tangkapan layar instagram @prabowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendaftarkan pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabumin Raka ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), pukul 10.00 WIB, Rabu (25/10/2023). Keduanya akan memulai pendaftaran dengan menggelar acara dan berkumpul di lapangan Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK). 

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, para pendukung Prabowo-Gibran, para elit, dan kader partai KIM akan berkumpul bersama di Indonesia Arena, sekitar pukul 09.00 WIB. Menurut dia, Prabowo dan Gibran akan memberikan pidato singkat di hadapan para pendukung di Indonesia Arena. Usai acara, sejumlah perwakilan KIM akan mengantar Prabowo-Gibran menuju Taman Soeropati, Menteng, Jakarta Pusat. 

"Kami sampaikan harapan agar relawan pendukung dan massa KIM cukup mengantar dan mendoakan [Prabowo-Gibran] dari Indonesia Arena," kata Muzani di Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023).

Di Taman Soeropati, ujar dia, Prabowo-Gibran akan disambut kelompok pengiring untuk menuju Kantor KPU. Rencananya, Prabowo-Gibran akan diantar kirab berbentuk pawai budaya yang dilengkapi dengan berbagai pakaian adat nusantara. 

"Bismillah, besok mendaftar pukul 10.00 di KPU," ujar Muzani.