Logo Bloomberg Technoz

Alamat Gedung MK Berubah Jadi Mahkamah Keluarga di Google Maps

Redaksi
24 October 2023 12:50

Pengucapan Sumpah Ketua Dan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Masa Jabatan 2023 - 2028. (Tangkapan layar YoutubeMahkamah Konstitusi)
Pengucapan Sumpah Ketua Dan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Masa Jabatan 2023 - 2028. (Tangkapan layar YoutubeMahkamah Konstitusi)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Penamaan Mahkamah Keluarga hadir di aplikasi peta digital Google Maps pada titik yang berada di gedung Mahkamah Konstitusi (MK). 

Titik baru pada Google Maps ini beralamat di Jalan Medan Merdeka Barat No. 6, Kelurahan/Kecamatan Gambar, Jakarta Pusat. Belum terdapat review ataupun rating atas penamaan Mahkamah Keluarga di Google Maps ini, hal yang mengindikasikan titik ini baru dibuat oleh salah satu pengguna.

Baca Juga: Cara Menambahkan Alamat Lokasi di Google Maps dengan Mudah

Narasi Mahkamah Keluarga menjadi banyak diperbincangkan pengguna internet di Indonesia usai putusan Majelis Hakim MK yang meloloskan revisi atas konstitusi syarat pencalonan calon presiden dan calon wakil presiden.

Hal yang kemudian memantik pro dan kontra. Banyak penilaian bahwa putusan MK atas uji materiil Pasal 169 huruf q UU Nomor Tahun 2017 tentang Pemilu terkait batas usia minimal mencederai hukum.

Ketua MK Anwar Usman memimpin sidang batas usia capres dan cawapres di Mahkahmah Konstutusi, Senin (16/10/2023) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)