Logo Bloomberg Technoz

Saham GOTO Melesat 6% di Tengah Bursa yang Galau

News
23 October 2023 15:17

GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Bloomberg)
GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengalami pembalikan arah, menguat pada level Rp64. Sepanjang perdagangan Senin (23/10/2023) mencatatkan uptrend usai dalam sepekan terakhir terus melemah.

Dalam catatan perdagangan BEI, Senin terjadi kenaikan 4 poin (6,67%). GOTO dibuka menngalami kenaikan tipis 1 poin menjadi Rp61 dari level penutupan Jumat minggu lalu, Rp60. 

GOTO telah diperdagangkan dengan volume sebanyak sekitar 3,22 miliar saham dengan nilai transaksi Rp202,8 miliar hingga pukul 15.15 WIB. GOTO menjadi saham dengan volume terbesar pada hari ini.

Saham GOTO masih bergerak atraktif setelah ada isu sejumlah mantan direksinya akan melepas sebagian saham yang dimiliki. Mereka adalah mantan CEO GOTO Andre Sulistyo, pendiri Gojek Kevin Aluwi dan Founder & Komisaris GOTO William Tanujaya. Hal ini memancing kritikan banyak investor ritel di forum-forum investor karena harga saham masih dalam kondisi koreksi baik sejak awal tahun ini maupun sejak IPO.

Namun, kekhawatiran pasar langsung ditepis oleh CEO GOTO Patrick Walujo yang menyatakan keputusan ketiga orang tersebut merupakan keputusan pribadi bukan keputusan manajemen maupun para investor. Patrick menegaskan GOTO akan terus tumbuh dan memiliki permodalan yang cukup untuk setiap unit bisnisnya.