Logo Bloomberg Technoz

Bagi para calon karyawan dapat mengirimkan permohonan lamaran dengan mengakses situs perusahaan. Untuk penjelasan lebih lanjut dapat mengakses email earlycareers@tiktok.com.

TikTok E-commerce Business Communication Expert

Pada posisi ini TikTok mencari kandidat yang berpengalaman pada bidang sejenis dan minimal menempuh pendidikan sarjana. Hal yang menjadi syarat lain pada posisi ini adalah kemampuan strategis komunikasi, analitis, dan paham akan lanskap industri media di kawasan Asia Tenggara.

Senior Creator Manager untuk E-commerce Indonesia

Pada lowongan ini TikTok mencari kandidat yang berpengalaman minimal tiga tahun atau lebih pada bidang produksi konten dan atau live streaming. Memiliki kemampuan dan pengalaman pada pengelolaan brand dan e-commerce menjadi nilai tambah.

Kemampuan manajerial dan teknis dalam membangun jaringan dengan para kreator dan penjualan adalah syarat lainnya, termasuk kemampuan menganalisis data secara akurat.

Creator Operation Strategy untuk E-commerce Indonesia

Syarat untuk pelamar pada posisi ini adalah berpengalaman pada bidang e-commerce sebagai analis data, konsultan ataupun analis bisnis selama dua hingga lima tahun. Minimal menempuh pendidikan sarjana atau memiliki keahlian yang dibutuhkan. Kemampuan dan pengetahuan internet juga menjadi syarat mutlak.

E-commerce Product Marketing Manager

TikTok mencari kandidat berpengalaman paling minim 5 tahun pada bidang marketing produk, industri  e-commerce atau perusahaan teknologi konsumen menjadi penilaian tambahan. Syarat lain menguasai bahasa asing Inggris, baik lisan ataupun tulisan.

Para kandidat pada role ini juga dipersyaratkan memiliki komunikasi dan manajemen proyek yang baik, termasuk mengemas sebuah konten dalam berbagai format.

Campaign & Community, Fashion E-commerce Indonesia

Kandidat minimal mengetahui industri fashion, dengan latar belakang lulusan sarjana, menguasai Bahasa Inggris, berpengalaman dalam bidang perencanaan dan eksekusi kampanye e-commerce. Selain itu kandidat diminta fasih dalam berbagai metrik data dalam rangka evaluasi kampanye.

Business Strategist TikTok Shop Shopping Centre E-commerce

TikTok mencari kandidat berpengalaman paling minim 5 tahun di industri  e-commerce atau perusahaan konsultan atau strategi internet. Memiliki kemampuan analisa bisnis dan memecahkan masalah yang kompleks, termasuk berpikir secara utuh, terstruktur dan terorganisir.

Perwakilan TikTok tidak merespon secara tegas kabar kehadirkan kembali TikTok Shop di Indonesia. Perusahaan hanya menyatakan belum ada informasi apapun soal rencana perusahaan ke depan, selain pengumuman penutupan layanan transaksi e-commerce di awal bulan Oktober.

TikTok Shop diketahui mengalami pertumbuhan signifikan dalam rentang dua tahun kehadirannya di Indonesia.  CEO TikTok  Shou Zi Chew bahkan bersemangat untuk berinvestasi miliaran dollar AS ke Asia Tenggara, dengan Indonesia sebagai pasar paling berpeluang meraih sukses. Chew mengatkan pada Juni lalu, perusahaan akan mengembangkan bisnis lewat iklan, pelatihan, serta mendukung keberlangsungan UMKM di TikTok Shop, sebelum akhirnya harus ditutup - juga dengan alasan melindungi pelaku UMKM.

Dalam laporan We Are Social minat publik Indonesia akan TikTok sangat tinggi. Selama periode 2019-20233, jumlah pengguna TikTok naik 38%. Pada periode 2019, TikTok tidak masuk dalam jajaran lima besar aplikasi paling populer untuk masyarakat Indonesia. Saat itu aplikasi hits masih dipegang; Youtube, WhatsApp, Facebook, Instagram, dan Twitter.

(wep/roy)

No more pages