Logo Bloomberg Technoz

Trending Sepekan

Tren Sepekan: Heboh Jual Saham GOTO, Gibran Cawapres Prabowo

Redaksi
22 October 2023 12:20

Ilustrasi Nadiem Makarim GOTO (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Nadiem Makarim GOTO (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Selama sepekan terakhir, perhatian publik banyak mengarah pada dinamika perpolitikan di Tanah Air dengan dimulainya periode pendaftaran peserta Pilpres 2024, diawali dengan keputusan beraroma 'skandal' oleh Mahkamah Konstitusi, dan pergerakan nama Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo sebagai calon pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres tahun depan.

Panasnya jagat perpolitikan Tanah Air itu berkelindan dengan pergolakan yang tak kalah panas di panggung perekonomian dan pasar keuangan Indonesia. Rencana penjualan saham GOTO oleh para founder-nya telah menjadi berita panas yang menghebohkan para investor ritel di tengah penurunan harga saham yang semakin mendekati level 'keramat' yaitu gocap alias Rp50/lembar saham.

Selain itu, keputusan mengejutkan Bank Indonesia menaikkan bunga acuan BI7DRR menjadi 6%, di tengah konsensus bulat ekonom yang memperkirakan BI7DRR akan tetap, juga membuat indeks saham menutup pekan dengan pelemahan. Keputusan BI menaikkan bunga acuan berlangsung di tengah tekanan rupiah yang semakin tak terkendali dengan dolar AS sudah dijual di level Rp16.000 di bank-bank domestik.

Berikut ini 10 berita trending dan paling banyak menarik perhatian di Bloomberg Technoz sepanjang pekan ini:

Sikap Patrick Walujo saat Tiga Rekannya Berencana Jual Saham GOTO

Di tengah langkah tiga founder PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang ramai-ramai hendak melepas saham GOTO mereka, CEO GOTO Patrick Walujo, menempuh sikap berbeda yakni tetap memegang kepemilikannya di GOTO.