Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Restui Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Mis Fransiska Dewi
22 October 2023 11:17

Presiden Joko Widodo usai perayaan Hari Santri di Surabaya (Tangkapan Layar Setkab)
Presiden Joko Widodo usai perayaan Hari Santri di Surabaya (Tangkapan Layar Setkab)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyatakan sebagai orang tua Gibran Rakabuming Raka, yang sudah resmi diusung oleh Partai Golkar sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto, sikapnya adalah mendoakan dan merestui keputusan yang sudah diambil sang anak.

Ketika ditanya oleh para jurnalis usai menghadiri acara Hari Santri di Surabaya, Minggu (22/10/2023), apakah ia merestui pencalonan Gibran sebagai bacawapres Prabowo, jawaban Jokowi adalah ia sebagai orang tua bertugas mendoakan dan merestui.

"Orang tua hanya tugasnya mendoakan dan merestui keputusan [anak]. Sudah dewasa jadi jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita," kata Jokowi.

Ketika dikejar lagi oleh para jurnalis apakah itu berarti Jokowi menyetujui pencalonan Gibran oleh Golkar sebagai cawapres Prabowo, Jokowi kembali menjawab: "Orang tua hanya mendoakan dan merestui," kata mantan pengusaha mebel di Solo, Jawa Tengah, itu.

Jokowi juga menyatakan, munculnya nama Gibran sebagai bacawapres Prabowo diusung oleh Golkar menjadi urusan partai politik terkait.