Logo Bloomberg Technoz

Visi Misi Anies-Cak Imin di Pilpres 2024: Adil Makmur untuk Semua

Redaksi
22 October 2023 08:30

Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar menuju Kantor KPU, Kamis (19/10/2023). (Tangakapan Layar Instagram @cakiminow)
Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar menuju Kantor KPU, Kamis (19/10/2023). (Tangakapan Layar Instagram @cakiminow)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta kontestasi Pilpres 2024, mulai mensosialisasikan visi dan misinya. 

Dalam dokumen setebal 140 halaman, Anies-Cak Imin mengusung visi "Indonesia Adil Makmur untuk Semua." Sementara misinya tercantum dalam "8 Jalan Perubahan."

Dalam dokumen resmi yang sudah bereda, Amien-Cak Imin membeberkan bahwa Indonesia sudah menjadi Satu Bangsa, Satu Negara, Satu NKRI dan Satu Tanah Air. Akan tetapi, Indonesia belum Satu Kemakmuran. 

"Kita berhasil menjadi satu bangsa, satu negara, satu NKRI dan satu tanah air. Namun, ada satu hal yang masih samar dalam mozaik perjalanan Indonesia, Satu Kemakmuran. Masih banyak rakyat yang sulit mendapatkan akses kesehatan dan pendidikan yang layak dan terjangkau. Kemiskinan masih sangat kasat mata, pengangguran ada di mana-mana. Di lain sisi, ketimpangan ekonomi dan kesempatan masih sangat menganga," demikian ditulis dalam dokumen berwarna biru, putih dan oranye itu.

"Para pendiri bangsa dan pemimpin-pemimpin terdahulu telah menanamkan fondasi yang kuat. Tugas kita ke depan adalah mewujudkan keadilan sosial yang sebenarnya, melalui Satu Kemakmuran. Kondisi di mana kesejahteraan diwujudkan secara berkeadilan. Kondisi di mana negara membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Kondisi di mana setiap keluarga berkecukupan dalam kebutuhan dasar, bisa menabung dan bisa merencanakan masa depan," tulis Anies-Cak Imin.