Logo Bloomberg Technoz

Dalam tes kesehatan ini, ada 50 orang tim dokter yang terlibat dalam pemeriksaan kesehatan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Adapun rangkaian tes kesehatan yang diikuti oleh pasangan calon di antaranya CT scan, diagnostik,
pemeriksaan pembuluh darah dalam jantung, tes fungsi organ keseluruh, tes pembuluh darah, MRI melihat profil merujuk pada seseorang, mengukur kapasitas paru-paru, tes treadmill, USG, wawancara untuk mendiagnosis gangguan problem solving dan tes uji narkoba.

Sebelumnya, bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md resmi mendaftar ke KPU RI. Ganjar dan Mahfud dijadwalkan akan menjalani tes kesehatan pada 22 Oktober, atau hari ini.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan pihaknya telah mengecek berkas yang diserahkan bakal paslon Ganjar dan Mahfud. Dia menyatakan berkas tersebut telah lengkap.

"Dan sudah kami periksa untuk dokumen persyaratan bakal pasangan calon yang didaftarkan hari ini, kami nyatakan lengkap dokumennya," kata Hasyim di kantor KPU.

Hasyim menyebut pihaknya akan memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan kepada tim bakal paslon Ganjar dan Mahfud. Pemeriksaan kesehatan dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

(mfd/rui)

No more pages