Logo Bloomberg Technoz

Ikuti Pemeriksaan dengan Ganjar, Mahfud Bilang Tidak Pernah Sakit

Mis Fransiska Dewi
22 October 2023 07:56

Bacapres Ganjar Pranowo dan bacawapres Mahfud MD melakukan pendaftaran di Kantor KPU, Kamis (19/10/2023). (Bloomberg Tehnoz/Andrean Kristianto)
Bacapres Ganjar Pranowo dan bacawapres Mahfud MD melakukan pendaftaran di Kantor KPU, Kamis (19/10/2023). (Bloomberg Tehnoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjalani tes kesehatan sebagai salah satu syarat pendaftaran untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Tes kesehatan itu dilakukan pagi Minggu (22/10/2023) pagi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Mahfud MD datang lebih dulu yakni sampai di RSPAD pukul 07.05 dengan mengenakan batik sementara Ganjar tiba setelahnya dengan mengenakan kaos berwarna putih. 

“Saya sudah siap, saya juga sudah beristirahat cukup. Kalau saya agak batuk (sekarang) karena sering pidato tiga hari ini. Saya sehat-sehat saja. Saja sudah 66 tahun tapi saudara lihat saya tidak pernah sakit tidak pernah masuk rumah sakit,” kata Mahfud sebelum berangkat ke RSPAD, Minggu (22/10).

Pemeriksaan tes kesehatan atau medical check-up ini merupakan persyaratan wajib bagi bakal calon presiden dan wakil presiden untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sehari sebelumnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang menjalani tes kesehatan pertama. Proses pemeriksaan berlangsung selama delapan hingga 10 jam.