Logo Bloomberg Technoz

Biden Bilang Ia Bicara dengan Israel (23:54)

Presiden Joe Biden mengatakan pada hari Sabtu bahwa dia telah menghubungi para pemimpin Israel ketika ditanya apakah dia mendorong Israel untuk menunda pergerakan militer ke Gaza. “Saya sedang berbicara dengan Israel,” kata Biden kepada wartawan di negara bagian asalnya, Delaware, tempat dia menghabiskan akhir pekan. Tim keamanan nasional Biden memberi pengarahan kepadanya tentang perkembangan terbaru di Israel dan Gaza pada Sabtu pagi, menurut Gedung Putih.

Tentara Israel Meningkatkan Serangan Udara di Gaza (21:20)

Israel mengatakan akan meningkatkan serangan udara di Gaza sebagai persiapan untuk “tahap selanjutnya” operasi militernya.

Juru bicara IDF Daniel Hagari, dalam komentarnya di televisi, tidak merinci tujuan pasti dari peningkatan serangan tersebut tetapi menyatakan bahwa invasi darat ke Gaza sudah dekat.

“Kami harus masuk dalam kondisi terbaik dan inilah yang kami lakukan sekarang, seiring dengan semakin dekatnya tahap perang berikutnya,” katanya. “Kami akan mempersempit risiko terhadap pasukan kami pada tahap selanjutnya. Inilah sebabnya kami sekali lagi mendesak warga Gaza untuk terus bergerak ke selatan.”

Qatar Optimistis Sandera Akan Dibebaskan 'Segera', Welt Reports (19:17)

Qatar, yang merupakan negara kunci dalam pembebasan dua warga AS yang diculik oleh Hamas, optimistis bahwa perundingan dengan kelompok tersebut akan “segera” menghasilkan pembebasan semua sandera sipil, demikian yang dilaporkan surat kabar Jerman Welt am Sonntag. Hamas dalam serangannya pada 7 Oktober terhadap Israel menangkap lebih dari 200 orang.

Jumlah Peserta Demonstrasi Pro-Palestina yang Besar di London (18:50)

Sebanyak 100.000 orang melakukan unjuk rasa di pusat kota London untuk menuntut gencatan senjata dalam perang Israel dengan Hamas dan untuk mendukung perjuangan Palestina. Kemungkinan besar ini adalah demonstrasi terbesar dari serangkaian demonstrasi pro-Palestina yang diadakan di seluruh dunia yang bertepatan dengan pertemuan puncak di Kairo untuk mencoba mengakhiri kekerasan. Demonstrasi yang lebih kecil juga diadakan di Sydney, Roma dan New York.

Hizbullah Mengatakan Mereka Menyerang Israel Setelah Anggotanya Dibunuh (18:15)

Hizbullah yang didukung Iran mengatakan pihaknya menembakkan peluru kendali ke lokasi Israel dan meluncurkan rudal ke sasaran lain di dekat perbatasan dengan Lebanon setelah kematian salah satu anggotanya, lapor TV Al Manar milik kelompok militan tersebut. Militer Israel mengatakan bahwa sebuah rudal anti-tank diluncurkan ke arah Israel utara dan tentara membalasnya dengan tembakan langsung. Israel mengatakan sebelumnya bahwa pesawatnya mencapai sasaran di Lebanon setelah tembakan masuk.

(bbn)

No more pages