Logo Bloomberg Technoz

Menurut Andreas, dia hadir untuk mendukung Gibran untuk masuk ke kancah kepemimpinan nasional di Indonesia. 

Walaupun Gibran belum diusung secara resmi menjadi bakal cawapres dari Prabowo Subianto oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), Andreas mengatakan, justru tujuan dari kehadirannya dalam acara ini sebagai representasi dari anak muda untuk mendukung Gibran. 

Dalam pembukaan acara tersebut, sempat diputar profil dari Gibran Rakabuming Raka. Video menjabarakan soal latar belakang dari Wali Kota Surakarta tersebut. 

Selanjutnya, terdapat 4 inisiator yang dipanggil ke panggung untuk mendeklarasikan ‘Indonesia Memanggil Gibran’ yang intinya mendukung Gibran sebagai cawapres Prabowo pada Pemilu 2024. 

Seperti diketahui, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, partainya mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Dukungan ini ia sampaikan dalam rapat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar, Sabtu (21/10/2023).

Ia mengatakan setelah mencermati perkembangan dan mempertimbangkan kepentingan lebih besar untuk bangsa negara, serta demi menjaga stabilitas politik, Partai Golkar mendukung Gibran Rakabuming.

“Berdasarkan hasil pertemuan Ketua DPD, kami rapat cukup lama, cukup hangat tapi semua konsensus, mengusulkan dan mendukung Gibran Rakabuming Raka kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia," kata Airlangga, Sabtu (21/10/2023).

(dov/ain)

No more pages