Logo Bloomberg Technoz

Sikap Patrick Walujo saat Tiga Rekannya Berencana Jual Saham GOTO

News
21 October 2023 11:00

CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)
CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Patrick Walujo, CEO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengambil langkah berbeda. Jika ketiga rekannya memilih untuk berencana melepas kepemilikannya di GOTO, ia tetap setia dengan saham GOTO.

Seperti diketahui, tiga mantan petinggi GOTO, yakni Andre Soelistyo mantan CEO GOTO, founder Tokopedia William Tanuwijaya, dan co-founder GOTO Kevin Aluwi, berencana melepas sebagian kecil saham GOTO yang dimilikinya.

Patrick yang juga investor awal di GOTO, justru secara perlahan mengakumulasi saham GOTO. Pembeliannya dilakukan menggunakan atas nama pribadi.

Langkah Patrick dilakukan ketika saham GOTO terkena tekanan besar yang terjadi sesudah William Tanuwijaya mengumumkan penjualan saham. 

“Sehubungan dengan keterbukaan informasi yang baru saja dikeluarkan Perseroan, saya ingin menegaskan bahwa keputusan pribadi dari beberapa mantan direksi  untuk menjual saham yang dimilikinya tidak menunjukkan hilangnya kepercayaan kepada Perseroan atau prospek bisnisnya. Keputusan tersebut adalah keputusan pribadi yang bergantung pada kondisi masing-masing individu,” kata Patrick dalam jawaban tertulis kepada Bloomberg Technoz, dikutip Sabtu (21/10/2023).