Logo Bloomberg Technoz

Perusahaan menyalahkan peluncuran pasar yang tertunda di Taiwan, pertumbuhan di Rusia dan Ukraina yang terbatas, dan lemahnya permintaan karena pengecer menyesuaikan diri dengan larangan perasa yang akan datang di Uni Eropa.

Kekhawatiran pada Sentimen

Volume pengiriman rokok tradisional mengalami penurunan 0,5%, lebih baik dari estimasi konsensus penurunan sebesar 3,3%. 

Analis Jefferies, Owen Bennett, mengatakan bahwa investor mungkin khawatir tentang “sentimen” mengenai tembakau yang dipanaskan karena “tren produk secara umum mengecewakan pada kuartal ini,” tulisnya dalam sebuah laporan, mengutip panduan volume tembakau yang lebih lemah dari yang diharapkan dan pertumbuhan pengguna produk.

Chief Executive Officer Jacek Olczak mengatakan bahwa rokok seharusnya berada di museum, dan perusahaan menargetkan untuk mendapatkan kurang dari sepertiga pendapatannya pada tahun 2030.

Namun, Philip Morris baru-baru ini mengurangi target lebih dari separuh pendapatan yang berasal produk alternatif rokok pada tahun 2025. Perusahaan mengatakan bahwa hal itu akan memakan waktu beberapa kuartal lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya. 

Philip Morris membeli perusahaan pembuat snus dan kantong nikotin, Swedish Match AB, tahun lalu dengan nilai investasi sebesar US$16 miliar untuk produk tanpa asap.

Perusahaan mengatakan bahwa mereka akan dapat memanfaatkan jaringan distribusi Swedish Match di AS ketika meluncurkan produk tembakau yang dipanaskan dengan IQOS di pasar tersebut.

(bbn)

No more pages