Logo Bloomberg Technoz

PSN Rempang Masih Bermasalah, Bahlil Lahadalia Tuding Media Lebay

Dovana Hasiana
20 October 2023 13:50

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia memimpin rapat koordinasi percepatan Rempang Eco City (Dok. Instagram/bahlillahadalia)
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia memimpin rapat koordinasi percepatan Rempang Eco City (Dok. Instagram/bahlillahadalia)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Investasi atau Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia mengkritik sejumlah media yang terus memberitakan buruk tentang kondisi Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau. Dia menilai, berita tersebut tak sesuai kenyataan dan justru mengancam proyek strategis nasional (PSN) Rempang Eco City.

"[Kondisi Pulau rempang] tidak separah itu lah," kata Bahlil dalam konferensi pers, Jumat (20/10/2023). "Yang diberitakan [media] itu lebay."

Menurut dia, masyarakat dan media Indonesia lebih suka mengumbar permasalahan dalam negeri sendiri. Padahal, pemberitaan masalah PSN Rempang Eco City justru berpotensi merugikan negara. Hal ini berbeda dengan negara lain yang pemerintah dan masyarakatnya justru bekerja sama menyelesaikan semua masalah berkaitan ekonomi dan investasi.

"Kalau di sini, justru dijadikan komoditi," kata Bahlil.

Dia mengklaim sudah tiga kali bertemu langsung dengan para tokoh dan masyarakat di Pulau Rempang. Respon dan hasil pembicaraan antara pemerintah dengan masyarakat lokal pun berjalan dengan baik.