Logo Bloomberg Technoz

BDS menyebut perusahaan Hawelett Packard (HP) menyediakan hardware komputer untuk tentara Israel, dan memelihara pusat data melalui server mereka untuk tentara Israel. HP juga disebut menyediakan server Itanium untuk mengoperasikan Sistem Aviv, database komputerisasi Otoritas Kependudukan dan Imigrasi Israel.

2. Siemens

BDS mengatakan Siemens terlibat dalam rencana Israel membangun EuroAsia Interconnector di pemukiman. Proyek itu akan menghubungkan jaringan listrik Israel dengan jaringan listrik Eropa, yang dikatakan DBS "memungkinkan pemukiman ilegal di tanah Palestina yang dicuri untuk mendapatkan keuntungan dari perdagangan listrik Israel-Uni Eropa yang dihasilkan dari gas fosil."

3. AXA

AXA diklaim berinvestasi di bank-bank Israel yang membiayai operasi di tanah Palestina. Bank-bank Israel yang sahamnya dikuasai oleh AXA adalah Mizrahi Tehafot, Bank Hapoalim, dan Bank Leumi.

4. Puma

BDS menyerukan boikot terhadap Puma, produsen pakaian olahraga ternama, karena menjadi sponsor internasional tunggal bagi Asosiasi Sepak Bola Israel (Israel Football Association/IFA). Dukungan Puma tersebut, disebut BDS, membuat mereka secara langsung "mendukung pelanggaran HAM dan hukum inetrnasional di luar lapangan."

5. Buah-buahan dan sayuran Israel

Buah-buahan dan sayuran Israel yang dilabeli sebagai "Produksi Israel" dikatakan BDS ditanam di tanah Palestina yang dicuri. Sehingga, mereka menyerukan pemboikotan pada produk-produk dengan label tersebut yang bisa ditemukan di supermarket.

(bbn)

No more pages