Logo Bloomberg Technoz

Patrick Walujo Tenangkan Market: GOTO Akan Terus Tumbuh

Donald Banjarnahor
20 October 2023 09:11

CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)
CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tiga orang mantan Direksi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berencana untuk melepas sebagian kecil saham yang dimilikinya. Hal tersebut berdasarkan Keterbukaan Informasi GOTO pada Kamis malam (19/10) dan langsung menjadi perbincangan di berbagai forum investor.

Ketiganya adalah Andre Soelistyo mantan CEO GOTO, founder Tokopedia William Tanuwijaya, dan co-founder GOTO Kevin Aluwi. Hanya satu pendiri yang setia untuk memegang saham GOTO dan tidak berniat menjualnya, yakni Melissa Siska Juminto yang saat ini menjabat presiden bisnis unit e-commerce Tokopedia.

Namun, CEO GOTO GOTO Patrick Walujo melakukan langkah berbeda dengan dengan ketiga rekannya. Patrick yang juga investor awal di GOTO, justru mengakumulasi saham GOTO dengan membeli atas nama pribadinya. Langkah Patrick dilakukan ketika saham GOTO terkena tekanan besar yang terjadi sesudah William Tanuwijaya mengumumkan penjualan saham. 

“Sehubungan dengan keterbukaan informasi yang baru saja dikeluarkan Perseroan, saya ingin menegaskan bahwa keputusan pribadi dari beberapa mantan direksi  untuk menjual saham yang dimilikinya tidak menunjukkan hilangnya kepercayaan kepada Perseroan atau prospek bisnisnya. Keputusan tersebut adalah keputusan pribadi yang bergantung pada kondisi masing-masing individu,” kata Patrick dalam jawaban tertulis kepada Bloomberg Technoz, Jumat (20/10/2023) pagi.

Patrick menegaskan bahwa pernyataan ini disampaikan bukan hanya karena optimistis terhadap prospek bisnis GOTO dan profitabilitas perusahaan, juga mengonfirmasi tentang tanggung jawabnya dalam meyakinkan persepsi publik.