Logo Bloomberg Technoz

BTPS menyatakan terjadi peningkatam rasio pembiayaan bermasalah atau NPF bruto menjadi 3,02% dari setahun sebelumnya 2,36%. Dengan peningkatan ini NPF netto tetap naik menjadi 0,7% dari setahun sebelumnya 0,13%, meskipun perseroan telah meningkatkan cadangan kerugian penurunan nilai (CKPN).

Fachmy Achmad, Direktur Keuangan BTPN Syariah dalam siaran pers menyatakan meski kondisi masih cukup menantang, BTPN berkomitmen untuk menjadi bank yang sehat. Tercatat di kuartal ini, mayoritas rasio-rasio penting Bank masih berada di atas industri. Di sisi lain, kami terus menggulirkan program untuk memperkuat kapasitas masyarakat inklusi sebagai wujud komitmen Bank dalam mengubah hidup berjuta rakyat Indonesia menjadi lebih berarti,” ungkap Fachmy Achmad.

Dok: BTPS

BTPN Syariah merupakan salah satu bank syariah yang dikenal memiliki margin tinggi. Pada Kuartal III-2023, net imbalan BTPN Syariah tercatat 25,99% dan net operating margin 8,07%. Sementara itu return on asset (ROA) tercatat 7,78% dengan return on equity (ROE) 16,96%.

(roy)

No more pages