Logo Bloomberg Technoz

Diborong Asing, Saham GOTO Meningkat 1,59% Saat IHSG Merah

Donald Banjarnahor
19 October 2023 18:27

CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)
CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berhasil bertahan di zoa hijau meskipun Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) merah membara setelah Bank Indonesia menaikkan suku bunga acuan jadi 6%.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), saham GOTO ditutup naik 1 poin atau 1,59% ke level Rp64 pada penutupan perdagangan, Kamis (19/10/2023). Selama perdagangan saham GOTO sempat menyentuh Rp66 atau setara dengan kenaikan 4,76% dibandingkan kemarin.

Sejalan dengan kenaikan ini, GOTO mencatatkan arus masuk modal asing dengan net foreign buy (NFB) Rp31,69 miliar. GOTO tercatat menjadi saham dengan NFB terbesar ketiga pada hari ini.

Adapun volume perdagangan saham GOTO pada hari ini tercatat 3,62 miliar dengan nilai transaksi Rp232,95 miliar. Kapitalisasi pasar GOTO pada penutupan pasar hari ini tercatat Rp76,89 triliun.

Salah satu sentimen positif bagi GOTO ekspektasi pasar terhadap produk Gopay Tabungan yang akan mendorong penetrasi ke bisnis finansial. Produk baru tersebut merupakan rekening yang dapat dipergunakan untuk transaksi sehari-hari yang bisa diakses melalui aplikasi GoPay atau Gojek.