Logo Bloomberg Technoz

Netflix Naikkan Harga di Beberapa Negara: Termahal Rp364 Ribu

News
19 October 2023 17:00

Netflix (Sumber: Bloomberg)
Netflix (Sumber: Bloomberg)

Lucas Shaw - Bloomberg News

Bloomberg, Netflix Inc. menaikkan harga untuk beberapa pelanggan di AS, Inggris dan Prancis setelah membukukan kuarta terbaik dalam hal pertumbuhan pelanggan dalam beberapa tahun terakhir. 

Hal ini merupakan tanda kepercayaan manajemen terhadap masa depan bahkan ketika layanan streaming saingannya merugi. Layanan streaming berbayar terbesar di dunia ini pada Rabu mengatakan pihaknya menambah 8,76 juta pelanggan pada kuartal ketiga, jauh melebihi perkiraan analis dan meningkatkan basis pelanggan secara keseluruhan menjadi 247,2 juta. 

Mulai hari Rabu, perusahaan ini meningkatkan biaya paket termahalnya di Amerika Serikat sebesar US$3 (Rp47 ribu) menjadi US$23 (Rp364 ribu) dan paket dasarnya sebesar $2 (Rp31 ribu) menjadi $12 (Rp190 ribu), sementara dua paket lainnya tetap sama. Perusahaan ini mengambil langkah serupa di Inggris dan Prancis, dua pasar besar lainnya.

Data konsumen Netflix. (Sumber: Bloomberg)

Harga saham Netflix naik sebanyak 14% menjadi US$393 dalam perdagangan premarket pada hari Kamis, menuju kenaikan intraday terbesar dalam setahun. Harga saham Netflix telah naik lebih dari 17% sepanjang tahun ini hingga penutupan perdagangan reguler pada hari Rabu, mengalahkan kenaikan 12% indeks S&P 500.