Logo Bloomberg Technoz

Tata Grup Suntik Modal Lagi Rp15,6 T ke Anak Usaha Super Apps

News
19 October 2023 19:40

Tata Group. (Dok: Bloomberg)
Tata Group. (Dok: Bloomberg)

 P R Sanjai and Baiju Kalesh - Bloomberg News

Bloomberg, Grup bisnis asal India, Tata Group tengah mempertimbangkan untuk menyuntik modal sekitar US$1 miliar (sekitar Rp15,6 triliun) ke salah satu perusahaan ventura super app. Tata telah bergerak lebih jauh di bisnis digital, menurut salah satu sumber.

Kabar pemberian modal ini sebagai lanjutan dari dana U$2 miliar yang sebelumnya sudah Tata investasikan pada awal tahun, masih menurut sumber yang menolak disebutkan namanya karena informasi bersifat pribadi. 

Tata Digital Pvt. akan menerima pendanaan baru ini di tahun mendatang jika kesepakatan berlanjut. Tata Group telah meminta unit digital, yang menjalankan platform online andalannya, Tata Neu, melakukan efisiensi operasi dan memperbaiki gangguan pada aplikasi agar lebih ramah pengguna, menurut sumber

Tata Group juga telah mendesak perusahaan aplikasi super ini menjajaki kerja sama strategis untuk pendanaan di masa mendatang, termasuk dari institusi keuangan global. Strategi serupa telah dilakukan rival Tata Digital, Reliance Retail Ventures, yang secara konsisten telah mengumpulkan dana dari sumber-sumber eksternal.