Logo Bloomberg Technoz

Media asal India, The Times of India, juga memberitakan tentang ratusan pendukung dua pasangan yang memadati jalanan saat keduanya mendaftarkan diri secara resmi ke KPU. Dilaporkan pula bahwa kandidat capres Prabowo Subianto, yang merupakan Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi, masih belum mengumumkan pasangannya dalam pilpres 2024 yang hingga kini

Media India itu juga menyoroti soal spekulasi putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, akan mendampingi Prabowo sebagai calon wakil presiden. Namun, media tersebut mengatakan pencalonan Gibran mungkin akan menjadi "kontroversial" setelah keputusan Mahkamah Konstitusi terkait batas usia 40 tahun bagi capres-cawapres.

Anies Baswedan dan Cak Imin adalah pasangan pertama yang menyerahkan dokumen pendaftaran di KPU pada Kamis. Beberapa jam kemudian, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendaftarkan diri. 

Pemilu akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada 14 Februari 2024. Pendaftaran capres dan cawapres 2024 mulai dari Kamis (19/10/2023) dan batas pendaftarannya adalah Rabu (25/10/2023).

(del/ggq)

No more pages