Logo Bloomberg Technoz

Pada perdagangan pekan Jumat kemarin IHSG ditutup menguat tipis 0,05 poin ke level 6.895,7. Sementara Ajaib Sekuritas dalam laporan memperkirakan IHSG bergerak pada level 6.850 - 6.940. Saham-saham yang jadi rekomendasi pada perdagangan hari ini adalah PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Cimory Tbk (CMRY), dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA).

Pada perdagangan regional Asia, bursa saham diproyeksikan bergerak bervariasi, berdasarkan data sementara ini indeks Hang Seng Hong Kong -0,17%, dan indeks Nikkei 225 +0,05%.

Indeks utama Wall Street ditutup bergerak di zona hijau semalam. Dow Jones ditutup naik 129 poin atau 0,39%. Saham perusahaan Merck and Company Inc. jadi salah satu pendukung penguatan, disusul oleh terapresiasinya saham Amgen Inc. dan saham McDonald’s yang masing-masing menguat 2,69% dan 1,56%.

Pelaku pasar saham Amerika Serikat (AS) akan menitikberatkan pada data PMI dan penjualan rumah terbaru Selasa (20/2/2023) juga FOMC minutes pada Kamis (23/2/2023). Tingkat suku bunga AS diperkirakan para pelaku pasar akan melanjutkan tren kenaikan. Goldman Sachs dan Bank of America bahkan memperkirakan akan terjadi tiga kali kenaikan suku bunga, masing-masing 25 bps.

Bloomberg News melaporkan, strategist di Goldman Sachs Inc memproyeksikan sejumlah investor bergerak kembali ke China, karena gairah pembukaan kembali aktivitas masyarakat (reopening) setelah pencabutan kebijakan zero Covid. Dalam risetnya, Goldman Sachs menilai indeks MSCI China bisa naik sekitar 24% dari harga saat ini.

(fad/wep)

No more pages