Logo Bloomberg Technoz

Sebut Mahmud, Megawati Salah Ucap Nama Mahfud MD

Pramesti Regita Cindy
19 October 2023 13:55

Pasang Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memasuki Gedung KPU. Foto: Pramesti/Bloomberg Technoz
Pasang Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memasuki Gedung KPU. Foto: Pramesti/Bloomberg Technoz

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri memimpin penyerahkan kelengkapan dokumen capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Pada saat pidato penyerahan, dia sempat mengalami keseleo lidah (slip of the tongue) atau salah ucap nama Mahfud MD. Presiden ke-5 tersebut justru menyebut menteri koordinator bidang politik hukum dan keamanan tersebut dengan nama Mahmud. 

"Kami tentunya mohon doa seluruh rakyat Indonesia terhadap pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahmud MD ini," kata Megawati di KPU, Kamis (19/10/2023).

Meski demikian, Megawati mengutarakan kepercayaan koalisinya terhadap sosok Ganjar-Mahfud yang diklaim memiliki komitmen dalam menegakkan keadilan, jujur, bersih, dan berpengalaman. 

Menurut dia, seluruh dokumen kelengkapan administrasi pendaftaran capres cawapres telah dilengkapi dan diserahkan kepada KPU melalui online dan fisik. Koalisi pun berharap KPU bisa melakukan verifikasi dan melanjutkan seluruh tahapan Pemilu dengan baik.