Logo Bloomberg Technoz

Syarat Pilpres, Anies-Muhaimin Cek Kesehatan di RSPAD Sabtu Ini

Mis Fransiska Dewi
19 October 2023 14:30

Capres Anies Baswedan menyampaikan pidatonya usai resmi mendaftarkan pencalonannya untuk Pilpres 2024. Foto: Andrean Kristianto
Capres Anies Baswedan menyampaikan pidatonya usai resmi mendaftarkan pencalonannya untuk Pilpres 2024. Foto: Andrean Kristianto

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar resmi mendaftar ke KPU RI untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkapkan berkas persyaratan pasangan bakal capres cawapres itu sudah KPU dinyatakan memenuhi syarat (MS). Mereka juga sudah diberikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Sabtu (21/10/2023).

“Bukti seluruh kelengkapan sudah kami serahkan dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Saya dan pak Anies berharap akan memenuhi syarat semua. Dan sudah dinyatakan MS (memenuhi syarat)," kata Muhaimin sambil menunjukkan tanda terima kepada awak media di depan kantor KPU di Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Anies Baswedan menambahkan, pendaftaran berkas ke KPU berjalan lancar. Ia kemudian berterima kasih kepada KPU karena telah menyambut dengan profesional dan memberikan konsultasi selama ini dengan amat baik.

“Sehingga hari ini tadi kami bisa langsung mendapatkan tanda terima dan verifikasi akan dilakukan,” imbuh Anies.